Tips&Trik Membangun Channel Youtube Untuk Yotuber Pemula! - NOTE-IQBAL26

Tips Membangun Channel Youtube  Untuk Yotuber Pemula!


Tips ini untuk channel baru agar bisa mendapatkan subscriber dan mendapatkan interaksi penonton.Dibutuhkan Waktu Supaya mendapatkan hasil optimal. Silahkan manfaatkan setiap saran yang ada dalam artikel ini untuk memastikan channel youtube kita mendapatkan peluang terbesar menerima view atau traffic secara rutin. Berikut Tips Membangun Channel Youtube dengan Terarah! Untuk Youtuber Pemula:


1. Upload video Secara reguler

Kemungkinan besar orang akan Subscribe ke channel kita, jika melihat channelnya selalu berisi video yang diupload reguler atau rutin.Jika orang melihat upload terbaru kita sebulan yang lalu, misalnya. Pasti dianggapnya kita kurang serius dalam menggarap video di YouTube Atau yang paling parah, kita sudah keok (total berhenti) sama sekali mengapload video ke YouTube.Oleh karena itu, sangat disarankan untuk punyasemacam jadwal upload rutin. Beri tau penonton video kita kapan wakti kita mengupload video supaya mereka tau kapan untuk kembali ke channel kita dan menyaksikan karya terbaru kita.


2. Buat Video Berdurasi Pendek

Jika kita baru memulai di YouTube, sebaiknya mengupload video-video berdurasi pendek saja sambil membangun penonton reguler yang mudah-mudahan berujung menjadi Subscribers . Paling disarankan videonya berdurasi antara 2-5menit.Saya paham kalau beberapa niche akan kesulitan mempraktekan upload video berdurasi 2-5 menit, semisal niche game,niche film, dll. tapi yakinlah kalo saran ini akan sangat membantu pertumbuhan channel kita ke depannya.kalau orang belum mengenal kita dan tau kita hanya punya sedikit Subscribe, tipis kemungkinan orang akan betah menonton video kita yang berdurasi 15 menit. Ini karena orang menilai bagus tidaknya channel kita bedasarkan jumlah Subscribe dan banykanya jumlaj Viewers.Dengan mengapload video pendek di awal, akan memberikan kesan yang baik di benak orang serta membantu mereka memutuskan untuk Subscribe ke channel kita atau tidak.


3. Grafis Yang Kinclong

Buatlah grafis atau gambar yang bagus untuk menghiasi channel kita (channel art, channel icon,channel trailer). Ibarat channel kita itu semacam etalase. Kalo etalasenya kumuh dan jelek, kita sudah gagal memberikan kesan positif ke penonton kita.Grafis yang kinclong artinya:- Grafis original- Menggambarkan gaya channel kita (warna,huruf,dll)- Menggambarkan konten channel kita- Berkualitas bagus (grafis yang remang-remang,blurr/buram akan memberikan kesan jelek).


4. Kualitas Video


Pastikan video-video yang diupload ke channel Youtube kita punya kualitas bagus. Sangat disarankan untuk mengupload dengan resolusi minimal 720p jika memungkinkan.Peluang orang Subscribe ke channel kita menjadi besar jika orang melihat video-video kita berkualitas bagus aoalagi profesional. Dan memang begitulah seharusnya.


5. Sharing Video

Setelah channel kita berisi beberapa video, kita bisa memulai mensharing videonya ke banyak situs video sharing dan berbagai situs media sosial. Khusus untuk media sosial, Artinya kita bisa menyebarkan link video YouTube kita di Twitter, gabung ke forum yang sama dengan niche video kita, sharing via Tumblr, Facebook, dll.


6. Judul Dan Deskripsi Video

Berilah video yang kita upload judul yang menarik. Orang akan menhklik video dengan judul yang menarik karena penasaran. Namun hindari judul yang misleading atau judul yang ngawur. Judul dan video yang berbeda langit dan bumi. Hal ini berakibat pada banyaknya dislike pada video kita karena orang kecewa akibat merasa "dibohongi".Kemudian, jangan pernah mengosongkan deskripsi video YouTube kita. Hal ini kaena Google dan Youtube memberikan hasil pencarian berdasarkan beberapa faktor, dan salah satunya adalah keywords (kata kunci).Gambarkan isi video kita di bagian deskripsi serta pastikan kita menggunakan keywords yang relavan (nyambung).


Itulah tadi beberapa Tips Membangun Channel Youtube dengan Terarah! Untuk Youtuber Pemula!, semoga Tips ini Memberi manfaat untuk kalian, sekaligus membantu. Dan apabila ada tambahan, silakan mencantumkannya di kolom komentar.




Jadi Youtuber Yang Sukses! Inilah Cara Menjadi Youtuber Sukses!

Menjadi youtuber saat ini sedang hangat-hangat nya diperbincangan oleh berbagai media asing maupun dalam negeri karena beberapa trend fenomenal yang telah hadir dari situs youtube dan youtuber itu sendiri, tak sedikit orang yang ingin menjadi youtuber baik itu hanya sekedar mencari kepopuleran bahkan ada yang mencari uang dari youtube itu sendiri sebut saja beberapa youtuber terkenal yang sudah lama malang melintang didunia per youtub-an Indonesia seperti chandraliow, reza arap dan raditya dika yang telah sukses mencicipi ratusan dolar dari situs ini.

Menjadi seorang youtuber memang menjadi kebanggan tersendiri terlebih jika channel kita sudah mendulang popularitas dimata pengunjung youtube selain kita akan terkenal kitapun akan mendapatkan gaji dari youtube dari program monetisasi atau “ monetization ” dari pihak youtube dan google adsense, cara ini akan menjadikan setiap video anda terdapat iklan yang jika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut kita akan mendapatkan bayaran dari youtube tapi lebih tepatnya dari google adsense

Mas kok jadi youtuber ribet ya ada google adsense segala ?

Hehe ya itulah beberapa pertayaan teman saya yang ngotot ingin menjadi youtuber akan tetapi dia tidak mau usaha hehehe, oke jadi gini apa itu google adsense dan apa hubungan nya google adsense dengan menjadi youtuber, oke jadi gini dalam youtube kita pasti mengenal istilah program monetisasi yang diadakan oleh youtube dan dalam program ini kita akan dibayar jika ada orang mengklik iklan yang tampil dalam video kita tidak hanya klik iklan akan tetapi jumlah tayangan kita juga akan dibayar oleh youtube.

Pembayaran ini untuk sementara akan disimpan diyoutube terlebih dahulu sampai batas tanggal yang telah ditentukan dan pembayaran tersebut akan dikirim ke google adsense milik kita yang terhubung dengan akun youtube kita jadi ibaratnya google adsense itu adalah bank tempat kita menaruh semua penghasilan dan youtube itu ibaratnya took yang akan mencari sumber penghasilan kita.
Cara Sukses Di Youtube Untuk Pemula

1.Kualitas Konten
Kita tau bahwa penonton youtube sekarang ini sudah modern dan sudah bisa menbedakan mana channel yang mempunyai reputasi baik dan buruk maka dari itu bangun konten video anda sebaik dan semenarik mungkin jangan langsung upload video usahakan edit terlebih dauhulu untuk meminimalisir kesalahan konten pada video anda. Selain itu niche juga berperan penting gunakan niche atau kualitas video yang banyak di cari oleh banyak orang seperti topic tutorial, gaming dan informasi

2.Rajin Upload
Gimana mau sukses di youtube kalo nge-upload video aja jarang hehehe, itulah kata kata saya pada teman saya ketika dia baru memulai nge youtube, agar efektif buatlah jadwal upload untuk channel anda sebaik nya anda ada 1 video yang diupload dalam seminggu agar subscriber anda di kabur lebih baik nya upload video secara rutin tapi bukan spam ya buatlah target misalkan upload video sampe 100 video dalan jangka waktu 6-7 bulan dengan 100 video tentunya akan sangat mudah untuk mendapatkan views dengan mudah dan membuat channel anda dikenal oleh banyak orang

3.Konsistensi Upload Video
Anda tau chandraliow dia memulai membuat channel youtube pada tahun 2008 dan menuai kesuksesan pada tahun 2014/2015 an coba bayangkan berapa tahun dia menunggu sampai kesuksesan itu datang intinya terus lah upload video karena ini adalah hal paling malas untuk dilakukan yaitu konsistensi dan kesuksesan tidak akan mendekati kita jika rasa malas terus kita jalani.

4.Terus Belajar
Jangan pernah puas dengan kualitas konten video anda teruslah belajar sampai video anda layak di tonton untuk public gunakan software editing seperti adobe premiere atau sony vegas agar hasil video anda terlihat professional dan enak dipandang, anda bisa gunakan teknik color grading agar video anda terlihat lebih bagus

5.Keuntungan Menjadi Youtuber
Berbicara keuntungan menjadi youtuber pasti sudah banyak teman-teman yang menulis diblog lain tetapi kali ini saya akan singkat saja supaya tidak terlalu kepanjangan pembahasan kita. Keuntungan menjadi seorang youtuber selain menjadikan diri kita terkenal kita pun akan mendapatkan honor dari youtube jika video kita layak untuk di publish untuk konten yang target nya luar negeri yang mempunyai bayaran klik mahal daripada Indonesia kita bisa dibayar $1 per 1000 views untuk konten video yang kita upload. Hanya itu mas ? silahkan anda cari sendiri hehehe karena pastinya banyak sekali keuntungan yang sangat banyak jika kita menjadi seorang youtuber bukan reuploader ya

Nah! Itulah tadi beberapa Cara Untuk Menjadi Youtuber Sukses , semoga Tips ini Memberi manfaat untuk kalian, sekaligus membantu. Dan apabila ada tambahan, silakan mencantumkannya di kolom komentar.


Source : https://www.sekolahyoutuber.com/


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama