Mengenal Lebih Dekat Tentang Pola Hidup Sehat - NOTE-IQBAL26

Sumber Gambar :https://assets-a1.kompasiana.com/items/album/2018/01/17/img-02-5a5f0916cbe5231eb97f03c2.jpg

“Mengenal Lebih Dekat Tentang Pola Hidup Sehat”
Pola hidup sehat adalah hidup dengan pola atau gaya yang lebih fokus kepada hal-hal yang merujuk kepada kesehatan, dimana hal tersebut mengatur baik itu makanan, prilaku, bahkan kebiasaan yang sangat berpengaruh kepada kesehatan. Semua hal tersebut diatur dengan sebuah pola atau kebiasaan baru yang kesemuanya dipertimbangkan untuk mendapatkan kesehatan sesuai dengan ilmu kesehatan.
Jadi sesungguhnya hal utama dari kesehatan adalah gaya hidup yang menopang kesehatan anda saat ini, karena dengan gaya hidup yang sehat maka akan menciptakan pola hidup sehat yang secara otomatis anda lakukan. Jika gaya hidup anda terbiasa meminum minuman keras, merokok setiap saat, terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia, narkoba keluar malam setiap hari, Hal semacam inilah contoh hidup tidak sehat dan tentu akan berpengaruh pada kesehatan baik secara cepat atau lamban.
Sedangkan pengertian Pola Hidup Sehat Menurut Ahli:
Menurut Kotler [2002 p 192] pola hidup sehat adalah gambaran dari aktivitas atau kegiatan kita yang di dukung oleh keinginan dan minat kita dan bagaimana pikiran kita menjalaninya dalam berinteraksi dengan linkungan kita. Dan tentunya aktifitas dan pikiran yang disebutkan itu semua yang mendukung terciptanya hidup sehat.


Tahukah anda orang-orang yang hidup di zaman dahulu ternyata mempunyai tubuh yang lebih sehat, Hal ini bisa dilihat dari umur mereka yang lebih panjang dari pada kita, Walaupun mereka belum mengerti pola hidup sehat secara alami ataupun mempunyai hidup yang berkualitas, tapi kenapa mereka tetap sehat sehat saja? Jawabannya adalah mereka selalu memakan makanan yang masih segar, tanpa pengawet, tanpa zat zat kmia yang terkandung di dalamnya. Mereka juga tidak pernah mengkonsumsi makanan siap saji yang banyak mengandung zat zat kimia yang perlahan lahan mengikis kesehatan seperti kita.
Berbeda dengan kita, kita terkadang terlalu sibuk dengan pekerjaan, lupa waktu akan makan, selain tidak teratur kita terkadang cenderung mengkonsumsi makanan siap saji, tidur larut malam, meminum suplemen penambah energi, mengkonsumsi zat zat kimia. Dan tak jarang banyak diantara kita yang meninggal usia muda, baik itu terkena komplikasi penyakit, seperti sakit jantung, sakit kanker, sakit stroke, darah tinggi, dan diabetes. Dan menurut data WHO 70 % kematian masyarakat dunia akibat penyakit tersebut.


Nah dari situlah kita sangat perlu melakukan sepenuhnya pengertian pola hidup sehat agar kita tetap bisa mencegah hal hal buruk dari gaya hidup buruk, yang merusak kesehatan dan hak untuk sehat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama